Kumpulan Judul PTK PKn SMP
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK
HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami DISINI
A. Latar Belakang
Pendidikan Kewarganegaraan sangat mendesak sifatnya karena kehidupan
moral dan rasa toleransi mulai memudar. Kita tidak menginginkan semua
itu terjadi oleh karenanya kita tidak memerlukan mata pelajaran baru.
Kita menginginkan semua guru agar berperan serta dalam menanamkan rasa
kebangsaan dan moral yang tinggi, untuk mencapai tujuan pendidikan
sebenarnya yang dilakukan di sekolah melalui kegiatan belajar-mengajar.
Maka berbagai bagian pembelajaran yang sangat diperlukan dapat
dititipkan kepada semua pelajaran yang lain. Sehingga bukan cuma
Penddikan Kewarganegaraan saja yang melakukan pembelajaran tersebut. Contoh Referensi Judul PTK
Sedangkan prinsip-prinsip berdasarkan kegiatan belajar mengajar antara
lain Berpusat pada peserta didik, Mengembangkan kreatifitas peserta
didik, Menciptakan kondisi menyenangkan dan menantang, Mengembangkan
beragam kemampuan yang bermuatan nilai, Menyediakan pengalaman belajar
yang beragam, Belajar melalui berbuat.
Pelaksanaan metode pembelajaran apapun yang digunakan dalam kegiatan
belajar mengajar Pendidikan Kewargnegaraan, diharapkan selalu
mendudukkan peserta didik sebagai pusat perhatian. Peran guru dalam
menentukan pola kegiatan belajar mengajar di kelas bukan ditentukan oleh
didaktik metodik "apa yang akan dipelajari" saja, melainkan pada
"bagaimana menyediakan dan memperkaya pengalaman belajar anak".
Pengalaman belajar diperoleh melalui serangkaian kegiatan untuk
mengeksplorasi lingkungan melalui interaksi aktif dengan teman,
lingkungan, dan nara sumber lain.
Cara mengajar yang menggunakan teknik yang beraneka ragam disertai
dengan pengertian yang mendalam dari pihak guru akan memperbesar minat
siswa dan akan mempertinggi pula hasil belajaraya. Dengan mengajak,
merangsang dan memberi kesempatan kepada siswa untuk ikut serta
menggunakan pendapat, belajar mengambil keputusan, bekerja dalam
kelompok, membuat laporan dan lain-lain, akan membawa siswa pada suasana
belajar yang sesungguhnya bukan pada suasana diajar saja. Referensi
Judul Penelitian Tindakan Kelas Berdasarkan dari semua itu, maka perlu
dicari langkah-langkah penyelesaian agar siswa tidak merasa enggan
dengan mata pelajaran tersebut.
Prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
masih belum terlihat memuaskan karena masih banyak siswa yang belum
mengerti dengan apa sebenarnya yang dimaksudkan dalam mata pelajaran
Pendidikan Kewarganegaraan, sehingga masih banyak yang perlu dipahami
oleh siswa dalam belajar Pendidikan Kewarganegaraan.
Guna memperoleh prestasi siswa mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
peneliti mencoba menerapkan metode Belajar Berdasarkan Akti vitas,
sedangkan sebagai peneliti pembelajaran menggunakan metode Belajar
Berdasarkan Aktivitas Judul PTK PKn yang juga baru peneliti berharap
dapat memperoleh hasil yang diharapakan untuk meningkatkan nilai
prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan.
Dengan adanya latar belakang masalah di atas, maka penulis mengadakan
tindakan kelas yang berjudul : "Memahami Keyakinan Melalui Metode
Belajar Berdasarkan Aktivitas (BBA) Guna Meningkatkan Prestasi Belajar
Mata PKn Pada Siswa Kelas VIII-1 XXX Jakarta Tahun Pelajaran 2008/2009
Semester I".
Tidak ada komentar:
Posting Komentar