Referensi Judul PTK PKn SMP
Pusing Menyusun Administrasi Pembelajaran?
disini Solusinya 081222940294 (SMS / WA)
A. Tinjauan Kesputakaan contoh proposal ptk pkn smp
Makna
Keyakinan dan Ketakwaan terhadap Tuhan YME, serta Jaminan
Pancasila dan UUD 1945 Mengenai Kebebasan Memeluk Agama
dan Menjalankan Ibadah1. Makna Keyakinan dan Ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
Manusia
adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna, karena dikaruniai
cipta rasa, dan karsa. Judul Referensi PTK SMP Manusia dengan segala
kelebihannya mempunyai kewajiban untuk memiliki keyakinan dan ketakwaan
Terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Keyakinan tersebut harus diwujudkan dengan
tindakan, tidak cukup dengan kata-kata.
Bangsa
Indonesia adalah bangsa yang religius, sejak dahulu kala sudah
mempunyai keyakinan terhadap sang pencipta melalui kepercayaan animisme
dan dinamisnie yang akhirnya berkembang menjadi paham monotheisme.
Istilah paham monotheisme yaitu percaya adanya Tuhan Yang Maha Esa yang
menciptakan alam semesta.beserta isinya.
Dalam
sejarah Indonesia berturut-turut bangsa kita berkenalan dan kemudian
menganut agama Hindu mulai abad IV Masehi, agama Budha mulai abad VI,
agama Islam pada abad VII dan XII, kemudian agama Nasrani abad XV
Masehi. Bangsa Indonesia dengan mudah dan damai menerima agama—agama
yang dikenal di tanah air. Kita menyadari bahwa agama-agama tersebut
mengajarkan agar umat manusia berbuat kebajikan dan memiliki kasih
sayang antar sesama manusia, persaudaraan dan perdamaian. 2. Contoh
Judul PTK PKn Jaminan Kebebasan Memeluk Agama dan Menjalankan Ibadah.
Negara
Indonesia adalah negara yang percaya akan adanya Tuhan Yang Maha Esa.
Negara mengakui adanya lima agama yaitu Islam, Kristen, Katolik, Hindu
dan Budha. Setiap warga negara Indonesia dijamin kebebasannya untuk
memeluk salah satu agama dan menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan
kepercayaannya masing-masing.
C. Tinjauan Metode Pembelajaran ptk pkn smp doc
Proses
pembelajaran adalah fenomena yang komplek. Sehingga segala sesuatunya
berarti setiap kata, pikiran tindakan atau asosiasi dan sampai sejauh
mana untuk menggubah lingkungan, presentasi dan rancangan pengajaran,
"sejauh itu pula proses pembelajaran berlangsung. savi adalah pengubah
belajar yang meriah dengan segala nuansanya. savi berfokus pada hubungan
dinamika dalam gerak fisik dengan aktivitas intelektual-interaksi yang
mendirikan landasan dan kerangka untuk belajar. savi adalah ilmu
pengetahuan dan metodologi yang menggabungkan gerak fisik dengan
aitivitas intelektual dan penggunan semua indra dapat berpengaruh besar
pada pembelajaran.
Savi
berdasarkan pada konsep ini : Belajar itu mengajak orang terlibat
sepenuhnya. Belajar Berdasar Aktivitas (BBA) berarti bergerak aktif
secara fisik ketika belajar, dengan memanfaatkan indra sebanyak mungkin,
dan membuat seluruh tubuh / pikiran terlibat dalam proses belajar.
Model
pembelajaran yang dilaksanakan dalam belajar berdasarkan
aktivitas, yang dikenal dengan istilah Kerangka Perancangan
Pengajaran, dilaksanakan dengan urutan yang disingkat dalam akronim "SA
VI". Di bawah ini adalah tinjauan sekilas mengenai SAVI dan maknanya :
- Somatis, Belajar dengan bergerak dan berbuat.
- Auditor, Belajar dengan berbicara dan mendengar.
- Visual, Belajar dengan mengamati dan menggambarkan.
- Intelektual, Belajar dengan memecahkan masalah dan merenung.
Dalam
kegiatan pembelajaran pemilihan model pembelajaran yang tepat sangat
penting dari seluruh rangkaian kegiatan pembelajaran. Dari model-model
pembelajaran yang ada model belajar berdasarkan aktivitas memiliki
beberapa kelebihan. Bobbi Deporter (2001 : 88) menyampaikan bahwa apapun
mata pelajaran, tingkat kelas, atau pendengar, kerangka (model
pembelajaran) ini menjamin siswa menjadi tertarik dan berminat pada
setiap pelajaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar