kumpulan Judul Judul PTK PKn SMP
Pusing Menyusun Administrasi Pembelajaran?
disini Solusinya 081222940294 (SMS / WA)
A. Latar Belakang
Pendidikan
Kewarganegaraan sangat mendesak sifatnya karena kehidupan moral dan
rasa toleransi mulai memudar. Kita tidak menginginkan semua itu terjadi
oleh karenanya kita tidak memerlukan mata pelajaran baru. Kita
menginginkan semua guru agar berperan serta dalam menanamkan rasa
kebangsaan dan moral yang tinggi, untuk mencapai tujuan pendidikan
sebenarnya yang dilakukan di sekolah melalui kegiatan belajar-mengajar.
Maka berbagai bagian pembelajaran yang sangat diperlukan dapat
dititipkan kepada semua pelajaran yang lain. Sehingga bukan cuma
Penddikan Kewarganegaraan saja yang melakukan pembelajaran tersebut. Contoh Referensi Judul PTK
Sedangkan
prinsip-prinsip berdasarkan kegiatan belajar mengajar antara lain
Berpusat pada peserta didik, Mengembangkan kreatifitas peserta didik,
Menciptakan kondisi menyenangkan dan menantang, Mengembangkan beragam
kemampuan yang bermuatan nilai, Menyediakan pengalaman belajar yang
beragam, Belajar melalui berbuat.
Pelaksanaan
metode pembelajaran apapun yang digunakan dalam kegiatan belajar
mengajar Pendidikan Kewargnegaraan, diharapkan selalu mendudukkan
peserta didik sebagai pusat perhatian. Peran guru dalam menentukan pola
kegiatan belajar mengajar di kelas bukan ditentukan oleh didaktik
metodik "apa yang akan dipelajari" saja, melainkan pada "bagaimana
menyediakan dan memperkaya pengalaman belajar anak". Pengalaman belajar
diperoleh melalui serangkaian kegiatan untuk mengeksplorasi lingkungan
melalui interaksi aktif dengan teman, lingkungan, dan nara sumber lain.
Cara
mengajar yang menggunakan teknik yang beraneka ragam disertai dengan
pengertian yang mendalam dari pihak guru akan memperbesar minat siswa
dan akan mempertinggi pula hasil belajaraya. Dengan mengajak, merangsang
dan memberi kesempatan kepada siswa untuk ikut serta menggunakan
pendapat, belajar mengambil keputusan, bekerja dalam kelompok, membuat
laporan dan lain-lain, akan membawa siswa pada suasana belajar yang
sesungguhnya bukan pada suasana diajar saja. Referensi Judul Penelitian
Tindakan Kelas Berdasarkan dari semua itu, maka perlu dicari
langkah-langkah penyelesaian agar siswa tidak merasa enggan dengan mata
pelajaran tersebut.
Prestasi
belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan masih
belum terlihat memuaskan karena masih banyak siswa yang belum mengerti
dengan apa sebenarnya yang dimaksudkan dalam mata pelajaran Pendidikan
Kewarganegaraan, sehingga masih banyak yang perlu dipahami oleh siswa
dalam belajar Pendidikan Kewarganegaraan.
Guna
memperoleh prestasi siswa mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan
peneliti mencoba menerapkan metode Belajar Berdasarkan Akti vitas,
sedangkan sebagai peneliti pembelajaran menggunakan metode Belajar
Berdasarkan Aktivitas Judul PTK PKn yang juga baru peneliti berharap
dapat memperoleh hasil yang diharapakan untuk meningkatkan nilai
prestasi belajar Pendidikan Kewarganegaraan.
Dengan
adanya latar belakang masalah di atas, maka penulis mengadakan tindakan
kelas yang berjudul : "Memahami Keyakinan Melalui Metode Belajar
Berdasarkan Aktivitas (BBA) Guna Meningkatkan Prestasi Belajar Mata PKn
Pada Siswa Kelas VIII-1 XXX Jakarta Tahun Pelajaran 2008/2009 Semester
I".
B. Identifikasi Masalah
Masalah yang terlihat atu teridentifikasi dalam latar belakang untuk di teliti adalah :
1. Pendidikan Kewarganegaraan sangat mendesak sifatnya karena kehidupan moral dan rasa toleransi mulai memudar. PTK Pkn kelas 8
2. Prinsip-prinsip
berdasarkan kegiatan belajar mengajar antara lain Berpusat pada peserta
didik, Mengembangkan kreatifitas peserta didik, Menciptakan kondisi
menyenangkan dan menantang, Mengembangkan beragam kemampuan yang
bermuatan nilai, Menyediakan pengalaman belajar yang beragam, Belajar
melalui berbuat.
3. Meningkatkan
Prestasi mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dengan menerapkan
metode Belajar Berdasarkan Aktivitas bahasan Keyakinan terhadap siswa
kelas VIII-1 XXX Jakarta.
C. Batasan Masalah Penelitian
Mengingat
keterbatasan waktu, biaya, tenaga dan pengetahuan yang ada pada diri
penulis, maka dalam pelaksanaan tindakan kelas ini membahas belajar
dengan aktivitas pengerjaan tugas Tanya jawab serta diskusi, dalam
meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VIII-1 semester I SMP Negeri
101 Jakarta tahun pelajaran 2008/2009.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar